⌂ Home > Aktivitas > Wisata Budaya

Daftar Tour & Wisata dengan Aktivitas Wisata Budaya


100 Wisata dengan Aktivitas Wisata Budaya

Wisata Colosseum Cabaret Show, Pattaya

Wisata colosseum cabaret show adalah pertunjukan kabaret terbesar dan paling menakjubkan di Thailand, dan tidak seperti yang lain di dalam kerajaan, menandakan pembukaannya yang besar, yang menawarkan penonton Thai dan asing yang memperlihatkan kebiasaan yang sangat berwarna-warni. Teater BT400 juta, yang direka dalam gaya arena hiburan terkenal ROM purba 'Colossseum' dan terletak di atas plot 17, adalah yang terbesar di Pattaya dan lebih dari 1000 tempat duduk yang diatur dalam arka separa bulat di hadapan panggung yang mahal dan terkini.
   
, ,

Wisata Pantai Balekambang, Malang

Wisata Pantai Balekambang, Malang. Saat air surut, karang-karang di Pantai Balekambang seperti bermunculan layaknya permata yang bersinar. Pantulan sinar matahari seakan membuat karang mengeluarkan pesona warna-warna indah. Selain menikmati suasana pantai, Di pesisir pantai ini, terdapat tiga batu karang besar yang disebut pulau oleh masyarakat setempat yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo.
,    

Wisata Pura Luhur Giri Arjuno, Batu – Malang

Wisata Pura Luhur Giri Arjuno, Batu - Malang. merupakan pura terbesar di Jawa Timur, yang terletak di dusun Junggo bagian dari desa Tulungrejo Kota Batu. Pemandangan disekitar pura ini sangat indah, dengan latar belakang gunung Arjuno. Udara sejuk segar, dikelilingi oleh kebun apel serta kebun sayuran yang hijau sangat memanjakan mata kita. Di lokasi pura juga berdiri Candi Bentar pemisah antara Nista Mandala dan Madya Mandala yang terlihat megah dan istimewa. Di sebelah kiri dan kanan Candi, patung penjaga berdiri tak kalah gagah. Pepohonan hijau yang tersusun, turut menambah keasrian Pura.
   

Wisata Masjid Agung An Nuur, Batu – Malang

Wisata Masjid Agung An Nuur, Batu - Malang. Masjid Agung An-Nur memiliki daya tarik sendiri. Terlihat dari segi bangunan depan masjid saja, masjid tersebut sangat mencolok dengan warna catnya yang menarik. Yaitu berhias menggunakan warna kuning dan hijau yang terkesan semakin cerah dan juga sejuk. Selain itu, di masjid Agung An-Nur ini semakin terasa nyaman karena dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang sangat menunjang bagi para jamaah atau pengunjung. Diantara lain yaitu disediakannya Rest Area atau tempat beristirahat yang memang sengaja telah disediakan.
   

Wisata Candi Badut, Malang

Wisata Candi Badut, Malang merupakan satu candi peninggalan Kerajaan Kanjuruhan yang terletak di kota Malang. Letak administratifnya berada di Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kotamadya Malang. Posisi candi membaur dengan perkampungan warga dengan akses jalan yang sedikit sempit. Usia candi ini diperkirakan lebih dari 1400 tahun. Candi ini dibangun untuk memuliakan Resi Agastya yang sangat diagungkan oleh Raja Gajayana seperti yang tertera di Prasasti Dinoyo bertahun 760M.
   

Wisata Monumen Melati, Malang

Wisata Monumen Melati, Malang. Monumen Melati diresmikan pada tanggal 17 Desember 1982 oleh KASAD Jend. TNI Poniman. Monumen itu berbentuk dua buah pilar utama setinggi 7 meter yang melambangkan dua brigade yang ada di sana. Pada puncaknya terdapat sebuah kelopak melati terbuat dari perunggu berhelai 11, melambangkan bulan lahirnya Sekolah Kadet Suropati. Gambar ‘Hongaarse Krul’ pada pilar utama melambangkan badge yang dulu dipakai oleh siswa didik Sekolah Kadet Suropati.
   
,

Wisata Monumen Juang, Malang

Wisata Monumen Juang, Malang. Monumen Juang 45 terletak di Jl. Kertanegara, dimana tepat berada di di depan Stasiun Kereta Malang. Monume Juang 45 berukuran 10, 40 M, dengan panjang pondasi 6,90 M, panjang 3,30M dan tinggi 2 M. Total keseluruhan tinggi 5 M. Monumen ini berbentuk patung yang terbuat dari semen dengan terdapat 19 patung kecil dan 1 patung berukuran sangant besar.
   
,

Wisata Masjid Tiban Turen, Malang

Wisata Masjid Tiban Turen, Malang. Sebuah masjid besar yang penuh dengan keagungan dan keindahan. Masjid Tiiban merupakan sebuah masjid yang terletak didaerah Turen Kabupaten Malang, tepatnya berada diarea pondok pesantren Biharu Bahri’Asali Fadlaailir Rahmah Jl.Anggur Rt 27 Rw 06 Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Masjid ini disebut ini disebut sebagai Masjid Tiban dikarenakan anggapan masyarakat yang sekitar yang mengisukan bahwa masjid ini tiba-tiba ada.
   

Wisata Masjid Agung, Malang

Wisata Masjid Agung Malang adalah wisata masjid yang memiliki 2 arsitektur yaitu, Arsitektur Jawa dan Arsitektur Arab. Gaya Arsitektur Arab berbentuk atap masjid bangunan lama yang berupa tajug. Sedangkan gaya Arsitektur Jawa terlihat dari bentuk kubah pada menara masjid dan juga konstruksi lengkung pada pintu dan jendela. Pada dasarnya seluruh bangunan masjid mulai batas suci adalah sakral.
   

Wisata Candi Singosari, Malang

Wisata Candi Singosari, Malang adalah wisata yang teretak di Desa Candi Renggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, kurang lebih 9 Km dari kota Malang ke arah Surabaya. Candi ini juga dikenal dengan nama Candi Cungkup atau Candi Menara, nama yang menunjukkan bahwa Candi Singasari adalah candi yang tertinggi pada masanya, setidaknya dibandingkan dengan candi lain di sekelilingnya.
   

Wisata Alun-Alun, Malang

Wisata Alun-Alun, Malang adalah tempat berkumpulnya warga serta tempat rekreasi yang seru bagi keluarga, terutama setelah mengalami perubahan besar-besaran pada tahun 2015 lalu. Alun-Alun ini tidak pernah sepi pengunjung, hal tersebut karena lokasinya yang sangat strategis di pusat kota dimana terdapat pusat perbelanjaan terkenal Kota Malang seperti Ramayana, Pasar Besar, Mitra, Malang Plaza, Gajah Mada Plaza, Sarinah dsb dan juga terletak tepat di depan Masjid terbesar di Kota Malang, Masjid Agung Jami’ maupun fasilitas perkantoran.
,    

Wisata Pagoda Sapta Ratna, Raja Ampat

Wisata Pagoda Sapta Ratna, Raja Ampat adalah pagoda Cina yang relatif baru yang dibangun hanya 25 tahun yang lalu di Sorong, provinsi Papua Barat, Indonesia. Awalnya dimaksudkan sebagai pusat pemakaman abu dari semua umat Buddha yang meninggal tetapi karena lokasi dan arsitekturnya kini juga telah menjadi daya tarik wisata utama. Terletak di atas bukit, Pagoda Sapta Ratna berdiri sebagai tengara megah di kota.
   
,

Wisata Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo merupakan stadion terbesar di Jawa Timur dan merupakan bagian dari Surabaya Sport Center. Stadion ini sudah dilengkapi lampu di atapnya sebesar 1200 luks. GBT dapat menampung kurang lebih 55.000 penonton. Keistimewaan Stadion Bung Tomo ini juga terlihat adany sistem drainase, sistem yang diterapkan pada SUGBT ini sudah sesuai dengan standard internasional.
   

Wisata Patung Buddha Tidur, Bogor

Patung Buddha tidur ini berada di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat beralamat di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Patung besar berbadan keemasan ini tampak tidur "nyenyak" bertumpu dengan tangan kanannya di bawah lindungan atap salah satu bangunan vihara. Dibelakangnya terbentang pemandangan gunung beserta pohon Bodhi.
   
,

Wisata Pasar Seni Gabusan, Jogja

Pasar Seni Gabusan merupakan destinasi wisata yang mengumpulkan para sentra industri seni di Bantul. Umumnya, mereka bergerak dibidang seni industri keramik, batik, cinderamata dan lain sebagainya. Para sentra industri seni ini saling berlomba-lomba memajang hasil karyanya. Desain dari Pasar Seni Gabusan dinilai memiliki nilai seni yang tinggi. Sangat terencana dan apik.
   
,

Wisata Candi Prambanan, Jogja

Wisata Candi Prambanan, Jogja adalah wisata yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh Unesco, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.
   

Wisata Monumen Tugu, Jogja

Wisata Monumen Tugu, Jogja adalah wisata yang lebih dikenal sebagai Tugu Malioboro ini mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih merupakan penanda batas utara kota tua Yogya. tugu Yogya ini adalah tugu yang memiliki mitos yang sangat bersejarah dan sejuta misteri di dalamnya, sehingga menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki kota Yogya.
,    

Wisata Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau biasa disingkat dengan GBLA, merupakan stadion besar markas dari klub ternama Indonesia, Persib Bandung. Stadion ini mampu menampung mulai dari ratusan hingga ribuan penonton. Tak heran jika Stadion GBLA juga digunakan sebagai venue Timnas Indonesia kala melakoni event kejuaraan Internasional, seperti Asian Games, AFF Cup dan masih banyak lagi.
   

Wisata Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Stadion Si Jalak Harupat merupakan stadion resmi milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, Persikab selaku klub daerah tersebut menggunakan stadion Si Jalak Harupan sebagai kandang kala menjamu dari klub lain. Usut punya usut, Stadion Si Jalak Harupat dibangun pada tahun 2003, tepatnya di bulan Januari, dibawah pimpinan langsung bupati Kabupaten Bekasi saat itu, yakni Obar Sobarna.
   

Wisata Bandros City Tour, Bandung

Semenjak kehadiran Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung, wajah kota Bandung benar-benar berubah total. Mulai dari taman kota hingga angkutan pariwisatanya, seperti Bandros City Tour ini. Dimana nantinya wisatawan akan diajak keliling kota dengan bus yang unik ini sembari mengulas nilai-nilai sejarah. Bus Bandros terdiri dari beragam warna. Mulai dari hijau, ungu, biru, hitam dan masih banyak lagi. Tentunya dengan bentuk yang unik, khas kendaraan Eropa tempo dulu.
   

Wisata Masjid Al-Imtizaj, Bandung

Masjid Al-Imtizaj adalah masjid yang dikenal memiliki arsitektur sangat unik. Seperti halnya bangunan yang ada di daerah Tiongkok, yang mana warnanya terdiri merah dan kuning saja. Masjid ini merupakan karya arsitekkrur Ir. Danny Swardhani. Pembangunan masjid ini selsapi pada tahun 2010. Selain digunakan sebagai tempat ibadah umat muslim, Masjid Al-Imtizaj juga berfungsi sebagai tempat pembinaan para mualaf etnis Tionghoa.
   

Wisata Masjid Pusdai, Bandung

Masjid Pusdai merupakan masjid besar yang berlokasi di daerah tengah kota Bandung. Wajar jika keberadaan masjid ini mudah terdeteksi oleh sekitaran masyarakat Bandung. Masjid Pusdai dikenal aktif menyelenggarakan berbagai acara keislaman. Seperti pengajian rutin bulanan atau harian. Masjid ini juga memiliki arsitektur bergaya modern. Suasana beribadah di dalamnya juga sudah sangat nyaman.
   

Wisata Masjid Raya, Bandung

Masjid Raya Bandung adalah sebuah tempat ibadah umat Islam yang letaknya berdampingan dengan Alun-alun Bandung. Pada bagian sisi kiri kanan masjid ini, terdapat menara kembar. Masing-masing keduanya memiliki tinggi 81 meter. Menara tersebut biasanya dibuka untuk umum pada hari libur. Dari atas sanalah, pengunjung dapat menikmati keindahan panorama kota Bandung dan tentu saja Alun-alun Kota Bandung.
,    

Wisata Alun-alun, Bandung

Alun-alun Bandung adalah wisata paling ikonik di Kota Bandung. Bagaimana tidak? Disini kamu bisa melihat indahnya bunga-bunga yang ditata sesuai dengan warnanya masing-masing. Bahkan alas dari Alun-alun ini berupa karpet sintetis berwarna kehijauan. Sangat nyaman sekali digunakan untuk duduk atau berbaring sejenak menikmati suasana. Tidak dipungut biaya untuk memasuki kawasan wisata Alun-alun Bandung. Hanya saja mungkin ada biaya tarif parkir kendaraan.
   
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!