⌂ Home > Blog > Uncategorized > 7 Tips Sebelum Memesan Hotel

7 Tips Sebelum Memesan Hotel

Jika anda ingin memesan hotel saat mau liburan, memang hal yang gampang gampang susah. Karena anda harus menyesuaikan lokasi, fasilitas, dan yang terpenting adalah badget anda.

Baca juga Beberapa Cara Naik Gunung di Musim Hujan

Nah, jika anda ingin memesan hotel, dibawah ini ada cara memesan hotel yang bermanfaat bagi anda.

Baca juga Beberapa Cara Mendapatkan Hotel dengan Harga Termurah

  1. Cermat Memilih Lokasi Hotel Sesuai Kebutuhan. Jika anda memilih hotel yang murah tetapi cukup jauh dari pusat kota? Atau yang cukup mahal tetapi dalam kota? Jika anda memilih hotel, pilihlah lokasi hotel yang bisa dijangkau oleh transportasi umum, atau anda harus memperhitungkan suatu apapun yang berhubungan dengan hotel yang mau anda pesan. Hal ini akan menambah kepuasan dan kenyamanan anda. Jika anda ingin berhemat, pilihlah hotel yang relatif murah, karena sisa badget yang anda punya bisa anda gunakan untuk keperluan lainnya. Namun, banyak orang yang lebih memilih hotel yang relatif mahal, karena hotel yang mahal biasanya mudah diakses.
  2. Periksakan Lokasi Persis Hotel Jika anda ingin memesan hotel, alangkah baiknya anda memeriksa tempat hotel atau mensurveynya. Karena hal ini bergantung pada kesesuaian dena dengan letak sebenarnya. Banyak orang yang tidak mensurveynya terlebih dahulu, melainkan langsung memesan. Tetapi hal ini menjadi penyesalan karena terkadang dena dengan letak sebenarnya tidak sesuai.
  3. Booking Saja Dulu, Bayar nanti di Hotel. Jika anda ingin memesan hotel untuk liburan, alangkah baiknya anda harus memesannya sebelum musim liburan. Karena biasanya saat musim liburan kebanyakan hotel penuh. Anda tidak mengetahui caranya? Anda bisa memesan hotel lewat ponsel anda. Karena di era ini tegnologi sudah canggih. Anda juga tidak perlu khawatir dengan pesanan anda yang tidak terkonfirmasi, karena hal ini sudah pasti terkonfirmasi. Dan jika anda membatalkan pesanan anda, anda tidak perlu repot repot datang ke lokasinya, anda cukup bisa membatalkannya lewat aplikasi yang terdapat di ponsel anda.
  4. Saat Check-in Perhatikan Hal hal Yang Conplementary dan Yang Perlu Biaya Extra. Nah jika anda memesan hotel, anda harus memperhatikan hal yang berhubungan dengan fasilitas hotel. Apakah biaya hotel yang anda bayar sudah termasuk sarapan?. Hal yang bisa anda perhatikan atau tanyakan yaitu tentang internet, parkiran, atau biasanya biaya handuk. Hal yang paling membuat boros anda adalah membayar handuk, apalagi harus membeli peralatan mandi seperti sikat gigi, sabun, shampo dll. Biasanya hal ini terlihat saat anda pesan secara online, namun anda harus mengkonfirmasi lagi. Setelah anda melakukan check out, jangan lupa anda periksa terlebih dahulu transaksi kartu kredit atau debit anda, karena pihak hotel biasanya sering salah dalam hal ini.
  5. Cek Review Hotel di Berbagai Situs. Mengecek review hotel di berbagai situs memang cukup penting, karena hal ini biasanya tidak sesuai dengan kenyataan. Banyak fotografer yang mengakui bahwa, proses membuat foto yang sempurna biasanya membutuhkan lampu tiga hingga empat, demi mendapatkan foto yang terbaik. Maka dari itu anda harus membaca beberapa review hotel, dan jangan terlalu beranggapan bahwa hal itu terlalu buruk atau bahkan anda memujinya.
  6. Jangan Malu Bertanya dan Meminta Sesuatu Kepada Front Desk Hotel. Jika anda check in, anda biasanya banyak yang menginginkan kamar kamar tertentu. Hal tersebut dapat anda tanyakan, karena apa salahnya jika anda bertanya. Jika anda selebgram, atau saat anda berulang tahun anda bisa menanyakan hal hal yang berhubungan dengan kamar spesial karena biasanya terdapat promo upgrade.
  7. Berburu Promo Hotel. Jika kamu ingin memesan hotel, alangkah baiknya anda mengecek promo, karena banyak sekali promo promo yang dapat anda nikmati, dan dapat menghemat badget anda.

Baca juga Cara Mempersiapkan Liburan Hemat

Caranya anda harus sering sering mengecek sosial media atau kartu kredit anda. Dan terkadang promo tidak selalu potongan harga, biasanya promo kebanyakan menukarkan poin.

Anda Mungkin Suka...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!