Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru travelbos

Berkunjung ke kota Jogja kurang lengkap tanpa mengunjungi salah satu lokasi yang bersejarah yaitu wisata Candi Prambanan , apalagi harga tiket masuk Candi Prambanan tergolong murah. Bagi para wisatawan yang suka dengan destinasi wisata yang berhubungan dengan sejarah, Candi Prambanan menjadi pilihan yang tepat.

Sebagai salah satu situs warisan dunia, Candi Prambanan merupakan candi hindu terbesar di Indonesia. Lebih tepatnya ada jalan raya Solo-Jogja di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tentunya aksesnya lebih mudah untuk ditemukan oleh para wisatawan. Terlebih harga tiket masuk Candi Prambanan sangatlah terjangkau. 

Eits, Baca juga: Membahas Tuntas Sejarah Candi Borobudur Lengkap

Jam operasional Candi Prambanan

Destinasi wisata Candi Prambanan buka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

Destinasi wisata warisan dunia ini tidak akan menguras anggaran wisata. Mengingat harga tiket yang ditawarkan sangatlah terjangkau, bahkan anda bisa merasakan berbagai fasilitas yang banyak. Agar anda lebih mudah mengatur anggaran wisata di Candi Prambanan, berikut ini harga tiket masuk Candi Prambanan dari tim Travelbos.id:

a.      Tiket dewasa di atas 10 tahun : Rp 50.000

b.     Tiket anak-anak dibawah 10 tahun : Rp 25.000

c.      Tiket rombongan pelajar lebih 20 orang : Rp 25.000

d.     Tiket terusan dari Candi Prambanan-Candi Borobudur Dewasa : Rp 75.000

e.      Tiket terusan dari Candi Prambanan-Candi Borobudur Anak : Rp 35.000

f.      Tiket terusan dari Candi Prambanan-Candi Ratu Boko Dewasa : Rp 75.000

g.     Tiket terusan dari Candi Prambanan-Candi Ratu Boko Anak : Rp. 35.000

h.     Tiket terusan dari Candi Prambanan-Plaosan-Sojiwan Dewasa : Rp 75.000

i.       Tiket terusan dari Candi Prambanan-Plaosan-Sojiwan Anak : Rp 35.000

Destinasi wisata di Candi Prambanan

Ketika anda masuk ke komplek wisata Candi Prambanan maka akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Dalam komplek wisata candi ini terdapat 240 candi. Selain itu sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman, kios souvenir, tempat istirahat, tempat ibadah, resto, dan masih banyak lainnya.

Memang Candi Prambanan merupakan destinasi wisata sejarah, namun anda bisa menikmati berbagai wahana yang menarik. Apa sajakah itu? Berikut ulasanya:

a.      Air mancur menari

Ketika anda baru datang di komplek wisata Candi Prambanan maka akan disuguhkan air mancur menari. Lokasi ini biasanya digunakan untuk menggelar berbagai event gathering. Jadi para pengunjung bisa mengabadikan momen di air mancur menari.

b.     Situs Candi Prambanan

Komplek wisata Candi Prambanan ini memiliki luas 40 hektar, para pengunjung bisa menikmati keindahan candi dengan dinding yang sudah dihiasi relief naratif. Relief-relief yang ada di dinding candi ini mengisahkan Ramayana dan Khrisnayana. Jadi anda bisa mengenal kisah fenomenal dari relief dan bisa juga belajar seni sastra.

c.      Pertunjukan seni tari

Bagi anda yang ingin menyaksikan pentas seni tari Sendra Tari Ramayana di Candi Prambanan bisa datang setiap bulan purnama di setiap bulannya (Selasa, Kamis, dan Sabtu). Pertunjukan ini akan digelar mulai pukul 20.00-22.00 WIB.

Seni tari Sendra Tari merupakan pertunjukan yang menggabungkan drama tanpa dialog dan tari. Jadi seni tari ini biasanya pentas di panggung terbuka di tiga candi dewa atau Trimurti.

d.     Museum Rumah Joglo

Di komplek Candi Prambanan ini terdapat museum rumah Joglo yang menarik untuk dikunjungi. Ketika datang ke museum Rumah Joglo ini anda akan menemukan berbagai peninggalan situs candi Prambanan berupa Patung, batuan purbakala, dan arca. Jadi selain berwisata anda juga akan mengenal sejarah Candi Prambanan.

e.       Wahana Ayunan Langit De Geyong

Nah, di wahana Ayunan Langit De Geyong ini anda bisa mengabadikan momen karena bisa berfoto dengan latar belakang keindahan Candi Prambanan. Kalau anda ingin merasakan sensasi naik ayunan De Geyong bisa merogoh dompet Rp 20.000.

Demikianlah penjelasan mengenai destinasi wisata di Candi Prambanan. Terlebih harga tiket masuk Candi Prambanan tergolong sangatlah terjangkau. Semoga dengan adanya penjelasan ini bermanfaat untuk anda. sehingga anda bisa menyusun perancangan anggaran wisata.

You May Also Like

About the Author: admintravelbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *