Kumpulan Wisata Trawas Yang Super Kece!

Kumpulan Wisata Trawas Yang Super Kece!

Trawas adalah salah satu daerah di wilayah Mojokerto, Jawa Timur yang dipenuhi dengan tempat wisata yang bernuansa alam. Kawasan wisata Trawas sangat ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan. Letaknnya yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut membuat kawasan ini menyajikan udara yang sejuk dan menyegarkan.

Karena termasuk dataran tinggi, disini kamu bisa menjumpai banyak sekali villa dan tempat wisata menarik. Bukan cuma satu atau dua tempat wisata saja, puluhan tempat wisata siap menyambutmu. Hal inilah yang membuat kamu wajib untuk mengunjungi Trawas, bukan traveler namanya kalau belum kesini dari tim travelbos.id.

Rekomendasi Wisata Trawas Yang Wajib Kamu Kunjungi

Dekat dengan daerah Surabaya dan Malang, kawasan wisata Trawas menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Banyaknya wisata yang ada disini dijamin akan membuatmu ingin balik lagi dan lagi deh! Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi wisata Trawas yang wajib kamu kunjungi.

Bumi Perkemahan Dlundung

Buat kamu yang ingin merasakan suasana menginap dengan konsep camping, kamu bisa mengunjungi Bumi Perkemahan Dlundung. Cukup membayar tiket sebesar Rp 20.000, kamu bisa menikmati suasana alam yang sangat asri. Fasilitas disini juga cukup lengkap, terdapat musholla, toilet umum, tempat makan, dan tempat parkir yang luas.

Petirtaan Candi Jolotundo

Merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Majapahit sejak tahun 997 Masehi, objek wisata ini menawarkan sensasi berbeda kepada para pengunjungnya. Disini kamu bisa bermain air bahkan mandi di aera petirtaan Candi Jolotundo. Petirtaan Candi Jolotundo ini berada di Desa Seloliman, wisata Trawas dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja.

Eits, baca juga: Harga Tiket Dufan dan Berbagai Wahana Seru

Duyung Trawas Hill

Bagi kamu yang ingin berkunjung bersama dengan keluarga dan orang terkasih, Duyung Trawas Hill merupakan pilihan yang tepat. Disini ada beberapa wahana menarik seperti area outbound, kolam renang, playground, mini zoo, spot foto, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jalan Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Desa Duyung dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Coban Canggu

Siapa nih disini yang anak alam banget? Coban Canggu wajib banget buat kamu kunjungi. Coban Canggu adalah wisata air terjuan dengan debit air yang cukup deras dan dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap seperti musholla, toilet umum, tempat makan, hingga penginapan. Terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Air Terjun Watu Ondo

Jika kamu merupakan orang Jawa tulen, pasti kamu tahu arti dari nama air terjun ini. Yup! Air terjun ini memiliki ketinggian yang berbeda yaitu 75 meter dan 40 meter sehingga dinamakan Ondo atau dalam Bahasa Indonesia berarti tangga. Lokasinya berada di Taman Hutan Raya Raden Soerojo dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Puncak Jengger

Populer di kalangan anak muda, Puncak Jengger menjadi rekomendasi wisata yang selanjutnya. Karena berada di puncak perbukitan, wisata ini akan menyajikan pemandangan alam yang sangat keren dan instagramable lho! Terletak di Nawangan, Tawangrejo, Jatirejo, Mojokerto dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Fresh Green

Rekomendasi wisata trawas terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Fresh Green karena disini adalah gudangnya durian terenak. Tidak hanya durian, wisata ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti area bermain lengkap dengan outbound seperti flying fox dan lain-lain. Terletak di Dusun Bantal, Desa Duyung, Wisata Trawas dengan harga tiket masuk Rp 0 alias gratis!

Eits, baca juga: Harga Tiket Taman Safari Prigen Hingga Wahananya

Informasi Lengkap Mengenai Tempat Wisata Trawas

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata yang satu ini, ada baiknya untuk menyimak pembahasan yang telah dijabarkan di bawah ini:

Harga Tiket Masuk ke Duyung Trawas Hill

Harga tiket masuk ke Duyung Trawas Hill ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar sebanyak Rp10 ribu per orangnya. Kemudian untuk berenang Anda harus membayar lagi.

Untuk hari kerja, tarifnya adakah Rp25 ribu sedangkan untuk hari libur sebesar Rp30 ribu. Kemudian, untuk memasuki kawasan air terjun, Anda dikenakan tarif sekitar Rp10 ribu saja.

Lokasi Tempat Wisata Duyung Trawas

Wisata yang terkenal akan kesejukan dan juga keasriannya ini terletak di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Anda bisa mengunjunginya menggunakan alat transportasi pribadi dan bisa mengandalkan Google maps atau bertanya dengan orang sekitar. Letaknya tak jauh dari daerah Pacet yang juga memiliki tempat wisata unik

Wahana yang Bisa Anda Nikmati di Duyung Trawas Hill

Setelah mengetahui harga tiket masuk dan juga alamat lengkap dari tempat wisata ini. Selanjutnya kita akan membahas tentang wahana yang ada di sana. Inilah dia beberapa wahana yang bisa Anda nikmati bersama orang tercinta:

Kolam Renang yang Memiliki Berbagai Permainan Air yang Seru

Yang pertama dan yang paling menjadi favorit adalah kolam renang yang memiliki berbagai permainan yang sangat seru. Kolam renang ini bisa dinikmati Anda sekeluarga baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Kolam renang ini sangat luas dan memiliki perosotan yang sangat panjang dan mengasyikkan. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di tempat ini karena tempatnya bersih dan juga terawat

Banyak Spot Foto yang Keren

Bagi Anda yang gemar berfoto di sini juga disediakan spot khusus untuk foto. Ya ada banyak properti yang bisa Anda gunakan sebagai latar belakang foto. Berbagai properti itu dibuat sangat keren dan mengikuti zaman sekarang.

Air Terjun yang Sangat Sejuk

Selain itu, Anda juga bisa menikmati sejuknya air terjun Duyung Trawas Hiil yang masih sangat asri. Ya, di sana Anda bisa menikmati keindahan tebing dan juga air yang mengalir dengan cukup deras.

Anda bisa mandi di sana atau sekadar berfoto di depannya. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus melewati jalanan yang cukup sulit. Namun, hal itu akan terbayarkan dengan keindahan air terjun yang satu ini.

Playground yang Luas untuk Anak Anda

Kemudian, yang berikutnya adalah playground yang sangat luas untuk anak-anak Anda. Banyak permainan yang bisa digunakan anak Anda untuk mengasah kemampuan motoriknya.

Jam Buka Duyung Trawas Hill

Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Anda bisa mengunjungi tempat wisata Trawas ini mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Namun, jam buka ini bisa berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghubungi pihak pengelola terlebuh dahulu.

Nah, itu dia ke-7 rekomendasi wisata Trawas yang wajib kamu kunjungi dan sayang banget jika dilewatkan. Rasanya kurang jika berkunjung ke Trawas tanpa mengeksplor tempat wisatanya. Jadi tunggu apalagi, segera tentukan jadwal liburanmu dan berkunjunglah bersama dengan keluarga dan orang terkasih.

You May Also Like

About the Author: admintravelbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *