Harga Tiket Masuk TMII Serta Wahana Populernya!

Harga Tiket Masuk TMII Serta Wahana Populernya!

TMII Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Indonesia. Hal ini disebabkan karena tempat wisata ini tidak hanya menawarkan kegiatan wisata tapi juga menawarkan banyak ilmu pengetahuan dan tentunya harga tiket masuk TMII yang ramah kantong.

Luasnya area dan juga banyaknya wahana wisata yang ada di dalamnya membuat taman ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Apalagi dengan harga tiket masuk TMII yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan membuatnya menjadi salah satu wahana wisata terbaik untuk kamu dan liburan keluargamu.

Harga tiket masuk TMII

Untuk kamu yang ingin masuk ke Taman Mini Indonesia Indah, kamu perlu membayar beberapa jenis tiket. Jenis tiket yang perlu kamu perhatikan adalah dari tim travelbos.id:

Tiket masuk gerbang utama TMII

Di gerbang utama TMII ini kamu perlu membayar harga masuk untuk memikat perorangan dan tiket transportasi baik untuk sepeda motor mobil maupun bus dan truk. Harga tiket masuk ini bervariasi dari Rp 1.000 hingga Rp 30.000 tergantung jenis kendaraan yang kamu gunakan.

Tiket wahana

Jenis harga tiket masuk TMII kedua yang harus kamu bayar kan jika ingin menikmati wahana. Tiket wahana adalah tiket masuk wahana yang harus kamu bayarkan jika ingin main dengan masing-masing wahana. ada banyak sekali wahana yang bisa kamu temukan di TMII, baik wahana anak-anak maupun wahana untuk orang dewasa. Salah satu wahana yang paling populer adalah wahana SnowBay Waterpark. Wahana ini bisa akses dengan membayar tiket sebesar Rp 120.000 hingga Rp 150.000.

Eits, baca juga: Wisata Sekapuk Gresik, Bukit Kapur Indah dan Megah!

Tiket masuk gedung

Jenis harga tiket masuk TMII lainnya adalah tiket masuk gedung di TMII ada banyak sekali gedung yang bisa kamu temukan. Mulai dari gedung museum Indonesia hingga gedung museum budaya-budaya di Indonesia. contohnya seperti museum Asmat, museum Timor timur dan masih banyak lagi yang lainnya. Di sini kamu bisa membayar biaya masuk gedung sekitar Rp 2.000 hingga Rp 15.000.

Tiket transportasi

Oh iya di dalam Taman Mini Indonesia Indah kamu juga bisa menemukan alat transportasi yang bertarif. Alat transportasi ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling Taman Mini Indonesia Indah terlalu luas jika kamu ingin berjalan untuk sampai ke wahana wisata yang kamu inginkan. Harga tiket alat transportasi ini bervariasi dari Rp 5.000 hingga mengapa sangat mahal tarif seharga Rp 1.000.000 ini merupakan tarif charter untuk bus mikro setiap harinya.

Jam operasional taman mini Indonesia

Dengan membayar seharga tiket masuk TMII kamu bisa menikmati wahana ini dari hari Senin hingga Minggu dengan jam operasional mulai dari jam 07.00 WIB hingga jam 22.00 WIB. Akan tetapi perlu kamu tahu bahwa di era pandemi ini ada beberapa tempat wisata yang belum dibuka salah satunya adalah wahana kolam renang anak Tirta.

Eits, baca juga: Kumpulan Wisata Trawas Yang Super Kece!

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah?

Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke sini, ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan, yaitu :

  • jalan-jalan di area TMII

Bagi kamu yang masuk hanya untuk berjalan-jalan, kamu hanya perlu membayar tarif dasar atau tarif masuk gerbang utama.

  • Main di wahana TMII

Akan tetapi jika kamu ingin menikmati wahana kamu harus membayar untuk tiap-tiap wahana yang ingin kamu mainkan. Bisa menguntungkan jika kamu tidak ingin mencoba seluruh wahana.

  • Berkunjung ke museum

Selain bermain di wahana kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti berkunjung ke museum dan menikmati ilmu pengetahuan yang ditawarkan.

Untuk kamu yang sedang menyiapkan budget untuk wisata ke TMII, kamu baiknya tahu terlebih dahulu kegiatan apa yang ingin kamu lakukan di sini. setelah itu kamu bisa cari tahu berapa harga tiket masuk TMII sekaligus harga wahana yang ingin kamu coba dan tambahkan. Dan jangan lupa untuk komen dan share nya ya!

You May Also Like

About the Author: admintravelbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *