Harga Tiket Dufan dan Berbagai Wahana Seru

Harga Tiket Dufan dan Berbagai Wahana Seru

Jika Anda berkunjung ke Jakarta, maka sempatkanlah untuk berlibur ke Dufan atau wahana Dunia Fantasi. Taman hiburan ini menjadi daya tarik dari Ancol yang memiliki luas wilayah mencapai 9,5 hektar. Dunia Fantasi ini juga memiliki wahana seru yang sangat sayang jika dilewatkan. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui dulu berapa harga tiket Dufan sebelum memasukinya.

Mengenal Dufan ( Taman Impian Jaya Ancol )

Nah, ketika Anda berlibur ke Dufan ini, Anda tentu akan merasakan suasana yang berbeda pada setiap wahananya dan hal itu ditunjukkan dengan menonjolkan ciri khas dari berbagai negara. Dufan sendiri mulai berdiri sekitar tahun 1985. Selain berfungsi sebagai kawasan bermain, Dufan hadir dengan konsep edukasi.

Dufan juga memiliki kawasan hiburan outdoor dengan berbagai pilihan wahana berteknologi tinggi. Kawasan ini terbagi menjadi 9 kawasan yakni Jakarta, Indonesia, Asia, Amerika, Eropa, Yunani, Kalila, Hikayat, dan Fantasy Light.

Selain kawasan outdoor, Dufan juga memiliki kawasan indoor dengan lebih banyak kawasan wahana dan keseruan lainnya. Dufan tampil dengan bermaskot Bekantan yang menjadikannya salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga Tiket Masuk Ancol Dufan

Harga tiket masuk Dufan ini terbilang cukup murah. Hal ini bisa Anda lihat dari beebagai wahana yang ditawarkan. Untuk masuk ke kawasan Dufan, pengunjung harus melewati pintu gerbang Ancol untuk membayar tiket terlebih dahulu. Tiket yang harus dibayarkan memiliki nominal yang berbeda-beda tergantung dengan jenis kendaraan yang digunakan oleh sobat travelbos.id.

Tiket masuk Ancol ditetapkan dengan harga 25 ribu rupiah untuk weekend maupun weekday. Untuk Ecard Annual Pass Dufan harganya 400 ribu rupiah, Reguler Dufan seharga 200 ribu rupiah untuk weekday dan 250 ribu rupiah untuk weekend.

Ada juga paket Bundling Dufan plus Gondola seharga  dengan harga 238 ribu rupiah untuk weekday dan 337 ribu rupiah untuk weekend. Regular Dufan dengan minimal pembelian 2 tiket seharga 145 ribu rupiah untuk weekday, sedangkan untuk weekend seharga 199 ribu rupiah.

Ada tiket Reguler Dufan dengan minimal pembelian 4 tiket dengan harga 130 ribu rupiah untuk weekday dan 190 ribu rupiah untuk weekend. Anda juga bisa membeli 1 tiket dengan 3 tempat rekreasi seperti Dufan, Ocean Samudra, dan Sea World seharga 250 ribu rupiah untuk weekday dan 300 ribu untuk weekend.

Bagi Anda yang ingin membeli paket Dufan plus Fast Trax harga tiket Dufannya adalah 500 ribu rupiah untuk weekday dan 550 ribu rupiah untuk weekend. Nah, bagi Anda yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, ada biaya parkirnya. Untuk parkir sepeda motor dikenakan tiket seharga 15 ribu rupiah dan untuk mobil seharga 25 ribu rupiah.

Eits, baca juga: Fasilitas, Wahana, dan Harga Tiket Masuk BNS (Batu Night Spectacular)

Atraksi dan Wahana Seru Dufan

Wahana yang ada di Dufan terbagi menjadi 4 kategori berdasarkan tingkat adrenalinnya, yakni Children Rides, Family Rides, Water Rides, dan Thrill Rides. Berikut aka diberikan beberapa wahana paling populer yang ada di Dufan.

Wahana Playground

Kawasan Children Rides menawarkan wahana khusus anak usia 5 hingga 12 tahun, yakni Wahana Playground yang memiliki luas wilayah mencapai 900 m2 dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti play panel, mini rides, wall climbing, dan masih banyak lagi lainnya.

Eits, baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Ancol + Rekomendasi Kegiatan Wisatanya

Wahana Bianglala

Berlibur ke Dufan tidak akan afdol rasanya jika belum mencoba Bianglala. Disini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian 30 meter. Bianglala ini juga mampu menampung hingga 180 orang penumpang.

Thrill Rides

Jika Anda memiliki adrenalin yang tinggi, maka Anda patut mencoba berbagai wahana thrill rides seperti ontang-anting dengan ketinggian hingga 4 meter yang akan berputar dengan cepat.

Masih ada banyak sekali jenis wahana seru yang bisa Anda coba ketika berlibur ke Dufan. Untuk dapat menikmati semua wahana yang ditawarkan, jangan lupa untuk membayar harga tiket Dufan sesuai dengan paket yang Anda ambil, ya!

You May Also Like

About the Author: admintravelbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *