Informasi Lengkap Wisata Curug Ciherang Bogor

Informasi Lengkap Wisata Curug Ciherang Bogor

Bogor memang tak henti-hentinya membuat masyarakat Indonesia terpukau dengan curug atau air terjunnya. Salah satunya sangat terkenal saat ini adalah tempat wisata Curug Ciherang Bogor Jonggol. Ingin tahu bagaimana informasi selengkapnya mengenai curug ciherang bogor ini? simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Seperti Apa Wisata Curug Ciherang Bogor Jonggol Itu?

Curug Ciherang Bogor Jonggol merupakan salah satu wisata alam yang ada di kawasan hutan lindung di Kecamatan Sukamakmur. Tempat wisata curug ciherang bogor tepatnya di jonggol yang satu ini menyajikan keindahan alam berupa air terjun yang terkenal akan tiga tingkatannya.

Wisata Curug Ciherang yang satu ini sangat indah dan bisa kamu gunakan untuk wisata keluarga maupun wisata alam. Banyak sekali tebung dan juga pepohonan yang masih asri dan tentunya menyejukkan. Wisata alam yang satu ini juga dirawat dengan baik sehingga bersih dan juga nyaman tentunya.

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Curug Ciherang, Bogor

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Curug yang satu ini, yaitu sebagai berikut dari tim travelbos.id:

Treking dengan Pemandangan yang Indah

Pertama, kamu bisa melakukan treking dengan pemandangan yang sangat indah. Walaupun treking dilakukan dalam waktu yang cukup singkat, namun pengalaman yang akan kamu dapatkan tidak pernah terlupakan.

Berfoto dan Bermain di Air Terjun yang Indah

Berikutnya, kamu bisa berfoto ria dan juga bermain air di tempat wisata tersebut. Kamu bisa berfoto karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Kemudian kamu juga bisa merasakan sejuknya mata air murni di sana.

Eits, baca juga: Harga Tiket WBL Wisata Bahari Lamongan dan Wahana Seru Lainnya

Berenang di Kolam Renang Curug Ciherang

Tidak hanya bermain air di dalam Curug saja, tempat wisata yang satu ini juga menyediakan kolam renang. Kamu bisa berenang dengan air yang sangat jernih dengan pemandangan alam yang menyejukkan hati dan jiwa.

Menikmati Rumah Pohon

Selain fokus pada air terjunnya, kamu juga bisa mengunjungi rumah pohon yang diciptakan khusus untuk pengunjung. Rumah pohon ini dibuat sangat unik sehingga sangat instagramable.

Berfoto di Jembatan Gantung

Tak hanya rumah pohonnya saja yang instagramable. Ada salah satu spot lagi yaitu jembatan gantung. Jembatan ini memiliki tampilan yang sangat eksotis sehingga membuat fotomu menjadi lebih terlihat mahal.

Eits, baca juga: Membahas Tuntas Sejarah Candi Borobudur Lengkap

Berfoto Menggunakan Hanbok

Terakhir, kamu bisa berfoto ala-ala drama kolosal Korea dengan menggunakan hanbok. Ya, kamu bisa menyewanya dan berfoto di tempat yang sangat indah itu.

Fasilitas yang Disediakan Kepada Pengunjung

Untuk berwisata ke tempat yang satu ini, kamu juga diberikan fasilitas yang cukup lengkap loh. Jika kamu ingin menginap di sini, pengelola telah menyediakan camping ground. Tempat yang satu ini bisa kamu pasangi dengan tenda dan bisa bermalam di sini dengan teman-teman.

Kemudian, tempat yang satu ini juga menyediakan parkiran yang aman. Tak heran jika kamu harus membayar cukup mahal untuk parkir. Kemudian, pengelola juga menyediakan toilet bagi kamu yang ingin buang air.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Curug Ciherang

Pembahasan yang terakhir adalah mengenai harga tiket dan juga jam buka Curug Ciherang. Tempat wisata Curug Ciherang bogor jonggol yang satu ini bisa kamu nikmati dengan membayar tiket masuk seharga Rp40 ribu saja. Dan tentunya harga tiket ini tidak ada perubahan pada hari libur sehingga sangat pas untuk kamu yang ingin liburan di saat waktu weekend.

Selain itu, kamu juga harus membayar parkir untuk motor sebesar Rp5 ribu dan untuk mobil sebesar Rp10 ribu. Kemudian, untuk jam bukanya yaitu setiap hari pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore.

Itu dia informasi selengkapnya mengenai tempat wisata Curug Ciherang Bogor Jonggol yang akhir-akhir ini sangat terkenal. Dan kamu bisa mengunjunginya saat ini namun tetap jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan ya. Dan selamat berlibur semoga kamu selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan.

You May Also Like

About the Author: admintravelbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *